Rapimleng Kemenag Gunungkidul Bulan Mei Bahas Pokok-Pokok Hasil Raker 2024

  Senin, 06 Mei 2024 | 15:59:14 Dibaca 84
Rapimleng Kemenag Gunungkidul Bulan Mei Bahas Pokok-Pokok Hasil Raker 2024

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Setelah Apel pagi, jajaran pejabat bersama Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Rapat Pimpinan Lengkap (Rapimleng) rutin di Lantai Dasar Masjid Agung Al Ikhlas, Senin (6/5/2024). 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA yang menjelaskan rapat ini akan membahas pokok-pokok hasil rapat kerja tahun 2024 Kemenag Gunungkidul, diantaranya menyiapkan tahapan Reformasi Birokrasi Zona Integritas (RBZI) untuk semua satker (Kemenag, MTsN dan MAN) dengan target submit Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) pada Desember 2024. 

Bahasan lain terkait menetapkan Tim Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Sistem Pengendalian intern Pelaporan Keuangan (SPIPK) di Satker Kemenag dan MTsN dan MAN.

Lebih lanjut Sa’ban memaparkan ada Tujuh Program Outlook Kementerian Agama Tahun 2024, yaitu pertama, Ekosistem Moderasi Beragama yang Ekspansif. Kedua, meneguhkan Politik Kebangsaan. Ketiga, Memenangkan Pertarungan Digital. Keempat, Menyajikan Layananan Keagamaan yang Premium dan Terjangkau. Kelima, Mengusung Layanan Pendidikan yang Inovatif dan Transformatif. Keenam, Smart ASN Menjawab Kebutuhan Era Digital, dan ketujuh, mengoptimalkan Dana Umat untuk Pengentasan dan Pemberdayaan. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul