Siswa Kelas VI MIN 6 Gunungkidul Sukses Menyelesaikan Asesmen Madrasah

  Jumat, 17 Mei 2024 | 15:47:00 Dibaca 753
Siswa Kelas VI MIN 6 Gunungkidul Sukses Menyelesaikan Asesmen Madrasah
Siswa kelas VI MIN 6 Gunungkidul saat melaksanakan Asesmen Madarasah pada hari Jumàt ( 17/5/2024 )

Tepus (MIN 6 Gunungkidul) -- Siswa kelas VI MIN 6 Gunungkidul telah berhasil menyelesaikan Asesmen Madrasah dengan penuh kelancaran pada hari Jumat (17/5/2024). Asesmen ini merupakan bagian dari evaluasi rutin yang bertujuan untuk mengukur kompetensi dan pemahaman siswa dalam berbagai mata pelajaran.

Asesmen Madrasah ini telah berlangsung sejak tanggal (7/5/2024) dan dilaksanakan melalui Aplikasi Jogja Madrasah Digital, sebuah platform digital yang dirancang untuk memudahkan proses evaluasi secara online. Selama pelaksanaan asesmen, para siswa menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi, berkat bimbingan dan motivasi yang terus diberikan oleh para guru.

Guru kelas VI, Ashari, S.Pd.I dan Dyah Mursitowati, S.Pd.I memainkan peran penting dalam mempersiapkan siswa menghadapi asesmen ini. Mereka tidak hanya memberikan materi pelajaran secara efektif, tetapi juga terus memotivasi siswa untuk tetap fokus dan percaya diri. "Tentunya ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh siswa serta dukungan penuh dari orang tua dan pihak sekolah. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka," ujar Ashari.

Namun, perjalanan evaluasi siswa kelas VI belum berakhir. Setelah menyelesaikan Asesmen Madrasah, para siswa kini bersiap untuk menghadapi Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) yang akan dilaksanakan mulai hari Senin (20/5/2024) hingga Rabu (22/5/2024) mendatang.

Dyah Mursitowati menambahkan, "Kami terus memberikan dukungan dan motivasi kepada siswa agar mereka bisa menghadapi ASPD dengan baik. Kami yakin mereka bisa melakukannya dengan hasil yang memuaskan," ungkapnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat belajar yang tinggi, diharapkan para siswa kelas VI MIN 6 Gunungkidul dapat mengatasi semua tantangan asesmen ini dan meraih hasil yang membanggakan. ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul