Siswi MA Al Jauhar Berhasil Khatam Al Quran 30 Juz di kelas 12

  Senin, 07 Oktober 2024 | 11:05:17 Dibaca 531
Siswi MA Al Jauhar Berhasil Khatam Al Quran 30 Juz di kelas 12
Maesela Fara didampingi keluarga

Semin (MA Al Jauhar) – MA Al Jauhar mendapat hadiah yang sangat istimewa dibulan oktober ini. Hadiah tersebut adalah salah satu siswi MA Al Jauhar di semester gasal tahun ajaran 2024/2025 berhasil khatam Al Qur’an. Siswi tersebut bernama Maesela Fara Astuti K dari kelas 12 IPK Pi. Atas kegigihanya Maesela telah menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 Juz dengan baik dan lancar di akhir bulan september 2024 dan telah disemak glondongan 20 juz pada tanggal 5-6 oktober 2024.

Maesela Fara Astuti bergabung dengan program percepatan tahfiz sejak akhir Februari 2024, kala itu dia masih duduk di kelas 11 IPK dan mengikuti program tahfiz reguler. Dalam masa program percepatan tahfiz dia dan beberapa siswi lain di tempatkan secara khusus dengan mendapatkan pendampingan ekstra dari pembina dewan tahfiz MA Al Jauhar dan pengurus pendamping harian.

Keikutsertaan Maesela pada program ini membuatnya termotivasi lebih untuk dapat memaksimalkan kemampuan menghafalkan Al Qur’an.

Awal mengikuti program masih kurang betah karena harus berpisah dengan teman-teman dan beradaptasi di tempat baru, tapi syukur Alhamdulillah bisa sampai selesai, jadi seperti terbayarkan semua kegalauan diawal,“ tuturnya setelah doa khotmil Qur’an pada hari Minggu (6/10/2024) sore yang dipimpin langsung oleh Kepala MA Al Jauhar, Moh. Rokhmat S.I.P M. Sc.

Banyak ungkapan rasa bahagia dan bangga kepada Maesela dari seluruh warga madrasah MA Al Jauhar. Alhamdulillah atas doa dan restu dari banyak pihak, MA Al Jauhar semakin berkomitmen membangun madrasah tahfiz yang terstruktur secara sistem, memberikan fasilitas terbaik untuk para penghafal Al Quran, dan menciptakan para pengahafal Al Qur’an yang tidak hanya khatam 30 juz tetapi dapat disemak dengan baik dan lancar. (MUA)

Penulis : Madrasah

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul