Sosialisasi Aplikasi Jogja Madrasah Digital di MIN 6 Gunungkidul

  Jumat, 17 Mei 2024 | 15:06:29 Dibaca 7579
Sosialisasi Aplikasi Jogja Madrasah Digital di MIN 6 Gunungkidul
Pelaksanaan Sosialisasi Aplikasi JMD kepada Wali siswa kelas 1 di MIN 6 Gunungkidul, Jumàt ( 17/5/2024 )

Tepus ( MIN 6 Gunungkidul) --  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gunungkidul menggelar sosialisasi penggunaan Aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD) kepada wali siswa kelas 1. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at (17/5/2024) di ruang kelas 1 dengan tujuan menyambut pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Tahun (ASAT) yang akan dilaksanakan secara digital melalui Aplikasi JMD.

Ashari, S.Pd.I selaku Operator Aplikasi JMD di MIN 6 Gunungkidul memberikan petunjuk dan arahan tentang cara penggunaan aplikasi tersebut. Dalam sosialisasi ini, Ashari menjelaskan langkah-langkah yang harus diikuti oleh para orang tua untuk mendukung anak-anak mereka dalam menggunakan aplikasi JMD, termasuk cara mengakses, mengerjakan soal, dan mengumpulkan hasil asesmen.

Guru kelas 1, Ida Tasiya Heryani, S.Pd.I, M.SI turut mendampingi kegiatan sosialisasi ini hingga selesai. Ida Tasiya memberikan dukungan kepada para orang tua yang hadir dan memastikan bahwa semua pertanyaan dan kekhawatiran mereka terkait penggunaan aplikasi dapat terjawab dengan baik. “Kami berharap dengan dukungan penuh dari Bapak/Ibu, pelaksanaan ASAT secara digital dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang terbaik bagi putra-putri kita. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya,” ungkapnya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu para wali murid dalam mempersiapkan anak-anak mereka menghadapi ASAT dengan lebih baik, serta mendukung transisi ke sistem asesmen digital yang lebih efisien dan modern. Respon positif dari para wali murid menunjukkan antusiasme mereka terhadap inovasi ini dan komitmen mereka untuk mendukung pendidikan anak-anak di era digital.

Dengan terlaksananya sosialisasi ini, MIN 6 Gunungkidul berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran dan evaluasi siswa. ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul