MAN 1 Gunungkidul Raih Prestasi Gemilang di KSM Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024

  Sabtu, 06 Juli 2024 | 10:12:30 Dibaca 1494
MAN 1 Gunungkidul Raih Prestasi Gemilang di KSM Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024
Kontigen MAN 1 Gunungkidul berhasil meraih prestasi gemilang di KSM Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024

Wonosaari (MAN 1 Gunungkidul) - MAN 1 Gunungkidul kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024. KSM tahun ini dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 Juli 2024. Untuk jenjang Madrasah Aliyah, KSM dilaksanakan pada hari Senin (1/7/2024) berlokasi di MTsN 4 Gunungkidul.

MAN 1 Gunungkidul mengirimkan 6 peserta individu untuk 6 cabang lomba dan 1 kelompok beregu. Mereka berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Nia Nur Alviah berhasil meraih juara pertama untuk bidang Ekonomi Terintegrasi. Khalifah Syarif Hidayatullah berhasil meraih juara pertama untuk bidang Fisika Terintegrasi. Nabila Putri Nur Aini berhasil meraih juara pertama untuk bidang Kimia Terintegrasi. Safinatunnazah  berhasil meraih peringkat ketiga untuk bidang Matematika Terintegrasi. Erlinda Rana Aristawati berhasil meraih peringkat ketiga untuk bidang Biologi Terintegrasi. Batrisyia Azra Zahra berhasil meraih peringkat keempat untuk bidang Geografi Terintegrasi. Selain itu, MAN 1 Gunungkidul juga berhasil meraih peringkat  kedua untuk Tim Beregu Sosial Sains Terintegrasi. Para juara ini nantinya akan mewakili Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi DIY Tahun 2024.

Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi para siswa, guru, dan seluruh civitas akademika MAN 1 Gunungkidul. "Kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak di MAN 1 Gunungkidul," ujar Kepala MAN 1 Gunungkidul Kholis, S.Ag., M.S.I.

Kholis juga menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang telah berprestasi. Kholis berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus belajar dan meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Prestasi ini semakin mengukuhkan MAN 1 Gunungkidul sebagai salah satu madrasah terbaik di Kabupaten Gunungkidul. Madrasah ini selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada para siswanya, sehingga mereka dapat berprestasi di berbagai bidang,” ujarnya.

“Mari kita doakan agar para juara KSM dari MAN 1 Gunungkidul dapat terus meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Gunungkidul di tingkat provinsi dan nasional,” pesannya.(thr)

Penulis : MAN 1 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul