Apel Sore, Kasi PHU Sampaikan Empat Hal

  Jumat, 19 Juli 2024 | 16:44:24 Dibaca 909
Apel Sore, Kasi PHU Sampaikan Empat Hal

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Menutup rangkaian pekerjaan dalam satu pekan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengikuti apel sore di halaman kantor setempat, Jumat (19/7/2024).

Bertindak sebagai pembina apel, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) H. Taufik Ahmad Soleh S.Ag MA dengan petugas Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Kepada peserta apel sore, Taufik menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada pekan ini. Pertama, terselenggaranya Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). 

Kedua, tentang Kota Wakaf. "Kemenag Gunungkidul ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam sebagai Kota Wakaf tahun 2024 yang merupakan salah satu diantara enam Kabupaten/Kota lainnya. Mudah-mudahan memberikan semangat bagi gerakan wakaf di Kabupaten Gunungkidul," ujarnya.

Selanjutnya, tentang Haji. "Alhamdulillah pada Rabu (17/7/2024), PPIH Kabupaten Gunungkidul telah menjemput salah satu jemaah haji 2024 yang diikutsertakan kloter 84 SOC, yaitu Hj. Sutapti yang beralamat di Gedangan III Karangmojo," ungkapnya. 

Terakhir, Taufik menyampaikan tentang kegiatan Lebaran Yatim dengan tema Berbagi Cinta Berlimpah Berkah. "Mudah-mudahan bisa memberikan makna pada bulan Muharam," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, diserahkan Surat Tugas kepada tiga ASN, yaitu Muhammad Ali Mustofa dengan jabatan baru Pranata Keuangan Terampil pada MIN 4 Gunungkidul, Alfiah Suryani SEI dengan jabatan baru Tambahan Tugas sebagai PPABP Tukin dan TPG serta Tria Indah Febrianti SEI dengan jabatan baru Tambahan Tugas sebagai PPABP Gaji Induk.

Penulis : Putri HS

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul