Plh Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Haflah Akhirussanah RA Masyithoh X Karangmojo

  Sabtu, 01 Juni 2024 | 12:19:17 Dibaca 575
Plh Kepala Kemenag Gunungkidul Hadiri Haflah Akhirussanah RA Masyithoh X Karangmojo

Karangmojo (Kemenag Gunungkidul) -- Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul H. Supriyanto S.Ag MSI yang juga menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah didampingi Plh. Kasubbag TU Kemenag Gunungkidul H. Faqih Shomadi S.Ag M.Pd.I menghadiri Haflah Akhirussnah dan Serah Terima Peserta Didik RA Maysithoh X Karangmojo, Sabtu (1/6/2024).

Supriyanto mengucapkan selamat kepada RA Masyithoh X Karangmojo yang telah berhasil meluluskan 47 siswa. Supriyanto berharap para alumni dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi dan diimbau ke madrasah yang sejalan dengan program mandatori Kementerian Agama seperti tahfiz, kajian kitab dan lain sebagainya.

Supriyanto menjelaskan, RA siap berkontribusi kepada masyarakat terutama dalam hal membentuk karakter anak melalui kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dalam proses pembelajaran, baik intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler/ pembiasaan.

“RAM X Karangmojo (RA swasta) pada dasarnya adalah satuan pendidikan milik masyarakat, sehingga besar kecilnya, subur dan tidaknya, tergantung dukungan masyarakat yang tentu berkoordinasi dengan yayasan yang menaunginya, dalam hal ini adalah Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) NU Gunungkidul,” terangnya.

Turut hadir Ketua YPM NU Gunungkidul Nyai Wardah Nawawi, Nur Harini S.Pd.I Kepala dan GTK RA Masyithoh X Karangmojo Pengurus KKRA, IGRA, KKG RA, Lurah Bejiharjo dan tokoh masyarakat. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul