Plh Kepala Kemenag Apresiasi MTsN 2 Gunungkidul Awali Penyusunan KTSP TP 2024/2025

  Kamis, 06 Juni 2024 | 14:52:21 Dibaca 1188
Plh Kepala Kemenag Apresiasi MTsN 2 Gunungkidul Awali Penyusunan KTSP TP 2024/2025

Ponjong (Kemenag Gunungkidul) -- Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul H. Supriyanto S.Ag MSI memberikan apresiasi kepada MTsN 2 Gunungkidul yang telah mengadakan Workshop Penyusunan Kurikulum Madrasah Tahun Pelajaran 2024/2025 di madrasah setempat, Kamis (6/6/2024).

“Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengucapkan selamat kepada MTsN 2 Gunungkidul yang telah mengawali kegiatan penyusunan KTSP ini, sehingga nanti pada saatnya hari pertama masuk pelajaran 2024/2025, kita sudah tidak disibukkan untuk menyusun program dokumen kurikulum karena semuanya sudah siap,” tutur Supriyanto.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) diadakan untuk dijadikan sebagai pedoman dan sekaligus tolak ukur keberhasilan proses pembelajaran minimal selama 1 tahun kedepan. “Kurikulum itu harus dioperasionalkan, dikenalkan dan diimplementasikan,” imbuhnya. 

Pada kesempatan ini Supriyanto juga berharap Pengawas Madrasah dapat membimbing dan sekaligus mengawal langkah-langkah penyusunan kurikulum satuan pendidikan dan kurikulum merdeka pada madrasah yang memuat tentang tahfiz, moderasi beragama, pembelajaran berbasis TIK, madrasah ramah anak, madrasah aman bencana, adiwiyata, madrasah anti korupsi, madrasah keterampilan dan lain sebagainya. Dan apabila dokumen tersebut sudah jadi, maka perlu direviu dan uji publik terlebih dahulu. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul