Jemaah Haji Kuota Cadangan Kabupaten Gunungkidul Mendapat Panggilan Berangkat Haji

  Sabtu, 01 Juni 2024 | 10:01:58 Dibaca 1235
Jemaah Haji Kuota Cadangan Kabupaten Gunungkidul Mendapat Panggilan Berangkat Haji

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Jemaah Haji Kabupaten Gunungkidul yang masuk kuota cadangan mendapat panggilan untuk berangkat haji di tahun 2024. Jemaah tersebut bernama Sutapti Pudjo Wardoyo, asal Gedangan Karangmojo Gunungkidul.

Kebijakan ini diambil setelah mendapat informasi dari Kanwil Kementerian Agama DIY dan Embarkasi Solo bahwa ada open seat dari pesawat Garuda dikarenakan ada jemaah yang menunda tahun keberangkatan karena sakit.

Demikian disampaikan Plh. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Gunungkidul H. Harsono S.Ag MSI usai bertemu dengan Sutapti Pudjo Wardoyo di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Gunungkidul,  Sabtu (1/6/2024).

Sebelumnya, Harsono memastikan dengan menanyakan kesiapan jemaah haji, baik mental maupun kesehatan, juga memberikan informasi dan bimbingan manasik secara singkat kepada jemaah haji tersebut.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada jemaah haji dan penguatan mental, karena jemaah haji tersebut akan diberangkatkan pada kloter di luar Kabupaten Gunungkidul dan saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari Embarkasi Solo,” tutur Harsono seraya menjelaskan Jemaah haji kuota cadangan merupakan jemaah haji yang sudah melakukan pelunasan, sudah dinyatakan istithaah kesehatan, dan sudah vaksin.

Penulis : Seksi PHU

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul