Persiapan ZI Menuju WBK, Kepala Kemenag Gunungkidul Apresiasi Yel-Yel MTsN 1 Gunungkidul

  Jumat, 08 Maret 2024 | 16:04:05 Dibaca 100
Persiapan ZI Menuju WBK, Kepala Kemenag Gunungkidul Apresiasi Yel-Yel MTsN 1 Gunungkidul

Playen (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni MA., mengapresiasi yel-yel yang telah dibuat oleh MTsN 1 Gunungkidul. 

Yel-yel yang berbunyi, "MTsN 1 Gunungkidul berkarakter, berprestasi. Yes" itu dibuat dalam rangka semangat menyiapkan Zona Intergitas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Salah satu keputusan dari Raker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul adalah seluruh satker harus menyiapkan diri untuk masuk dalam penilaian Tim Penilai Internal pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, maka seluruh MTsN dan MAN di tahun 2024 ini harus menyiapkan dokumen-dokumen dan eviden sehingga nanti bisa men-submit,” terang Sa’ban ketika memberikan arahan pada Rapat Kerja MTsN 1 Gunungkidul di Pondok Ikan Bakar Bu Shintia Bandung, Playen, Jumat (8/3/2024).

Lebih lanjut Sa’ban menjelaskan, sebagai guru maka harus dapat menggali dan mengangkat potensi-potensi yang ada pada peserta didik, karena para peserta didik inilah yang akan meneruskan nilai-nilai perjuangan yang ditanamkan.

“Jadi, nilai kebenaran dari ilmu namanya adab dan nilai dari kebenaran dalam agama namanya akhlak. Adab dan akhlak akan menjadi karakter. Kita mempunyai posisi untuk menjaga, mengembangkan dan menguatkan karakter para peserta didik kita,” imbuh Sa’ban

Hadir dalam raker ini Kepala MTsN 1 Gunungkidul, Komite, Guru dan Tenaga Kependidikan, Perwakilan Wali Murid serta perwakilan OSIS. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul