Jelang Lebaran, UPZ Kemenag Gunungkidul Serahkan Bantuan Dana untuk Guru RA/BA YPMNU, PDA dan Perwanida

  Senin, 01 April 2024 | 13:16:25 Dibaca 89
Jelang Lebaran, UPZ Kemenag Gunungkidul Serahkan Bantuan Dana untuk Guru RA/BA YPMNU, PDA dan Perwanida

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA., bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Supriyanto, S.Ag., MSI., dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, H. Faqih Shomadi, S.Ag., M.Pd.I., selaku Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Gunungkidul memberikan Dana Bantuan untuk guru RA/BA di lingkup Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan RA Perwanida, Senin (1/4/2024).

Sa’ban menjelaskan salah satu unit kerja yang ada di Kemenag Gunungkidul adalah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan dalam hal ini juga diberikan kewenangan untuk menyalurkan zakat dari para pegawai Kementerian Agama, termasuk salah satunya disalurkan kepada lembaga pendidikan yang betul betul memberikan kontribusinya secara nyata kepada Kementerian Agama seperti pada YPMNU, PDA dan RA Perwanida.

“Semoga yang sedikit ini bisa diperbanyak paling tidak berkahnya. Dan semoga ini bisa dikelola untuk kemudian diteruskan ke guru-guru RA/BA dilingkupnya,” harap Sa’ban. 

Respon baik dan ucapan terima kasih disampaikan dari perwakilan YMPNU, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) dan Perwanida atas diberikannya bantuan ini. Ketiga yayasan pendidikan ini menjelaskan bahwa bantuan semacam ini sangat berarti dan bermanfaat bagi para guru-guru. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul