Upacara Peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara Tahun 2023 MIN 4 Gunungkidul

  Rabu, 01 Maret 2023 | 09:22:17 Dibaca 263
 Upacara Peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara Tahun 2023 MIN 4 Gunungkidul

Wonosari (MIN 4 Gunungkidul) --  Serangan umum 1 Maret merupakan peristiwa yang sangat penting bagi penegakan dan pengakuan kedaulatan Negara, dampak yang ditimbulkan berasal dari dalam maupun dari luar karena peristiwa ini membuka mata Dunia Internasional bahwa Indonesia masih ada dan mampu memberikan perlawanan. Untuk mengenang serangan umum 1 Maret 1949, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 Tanggal 24 Februari 2022 telah ditetapkan sebagai Hari Besar Nasional yaitu Hari Penegakkan Kedaulatan Negara.

Untuk memperingati hari besar tersebut MIN 4 Gunungkidul telah melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Penegakan Kedaulatan Negara di halaman MIN 4 Gunungkidul, Rabu (1/3/2023). Upacara diikuti oleh seluruh siswa- siswi beserta guru dan karyawan MIN 4 Gunungkidul. Upacara tetap berjalan dengan lancar dan khidmat di bawah rerintikan air hujan yang telah menguyur.

Susiyati,S.Pd.I, M.S,I selaku Kepala Madrasah sekaligus sebagai Inspektur Upacara telah membacakan amanat Hari Penegakan Kedaulatan Negara Tahun 2023 dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam amanat tersebut telah disampaikan, "Peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara Tahun 2023, memang selayaknya dimulai dengan komtemplasi batin "Liring Pangastuti Trusing Tyas" bahwa hati sanubari dan cakrawala pikiran memang harus dibuka seluas-luasnya, agar Hari Penegakan Kedaulatan Negara, menjadi seluh penerang dan inspirasi dalam mencintai tanah air Indonesia".

Setelah selesai melaksanakan upacara siswa-siswi MIN 4 Gunungkidul di ajak untuk menonton Film "Janur Kuning" yang merupakan film drama perjuangan Indonesia.

Penulis : MIN 4 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul