Seksi PAIS Kemenag Gunungkidul Fasilitasi Peserta UP PPG

  Minggu, 05 Desember 2021 | 13:33:19 Dibaca 374
Seksi PAIS Kemenag Gunungkidul Fasilitasi Peserta UP PPG

Gunungkidul (Kankemenag) -- Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul mengumpulkan peserta Ujian Pengetahuan Pendidikan Profesi Guru (UP PPG) sejumlah delapan Guru di area kantor setempat, Sabtu (4/12/2021). 

Kepala Seksi PAIS Kemenag Gunungkidul, Faqih Shomadi, S.Ag., M.Pd.I., menjelaskan inisiatif pengumpulan para peserta yang akan melaksanakan ujian ini untuk mendukung kelancaran UP PPG Guru Pendidikan Agama Islam dengan tersedianya fasilitas ruang yang representatif, serta didukung dengan jaringan internet yang memadai. 

Faqih berharap kepada seluruh peserta, setelah lulus UP PPG benar-benar menjadi Guru yang professional. Ia juga mengingatkan agar guru senantiasa meningkatkan kompetensi untuk mendukung profesionalitasnya, karena guru mempunyai peran penting dalam menciptakan generasi yang cerdas dan kuat baik pengetahuan juga spiritualnya. “Hendaknya guru menjadi teladan, baik dalam ucapan, perilaku maupun sikap. Karena sosok guru adalah teladan bagi anak didiknya,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi para peserta UP PPG ini, seluruh staf seksi PAIS Kemenag Gunungkidul, diantaranya, Sutadi, Fahrurrozi, Ani Arifah, H. Agus Widodo dan Erna Astuti. (fqh/sna).

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul