Guru MTs Negeri 2 Gunungkidul Ikuti Upacara Hardiknas Tahun 2024

  Kamis, 02 Mei 2024 | 10:20:54 Dibaca 201
Guru MTs Negeri 2 Gunungkidul Ikuti Upacara Hardiknas Tahun 2024
Panewu Ponjong, Irwan Triwibowo, S.Sos, MM menyampaikan amanat upacara Hardiknas

Ponjong (MTsN 2 Gunungkidul) – Seluruh guru MTs Negeri 2 Gunungkidul mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 dengan khidmat pada Kamis (2/5/2024). Kegiatan upacara Hardiknas tahun ini diselenggarakan terpusat di halaman Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (Korwil Biddik) kapanewon Ponjong dengan peserta seluruh guru sekolah/madrasah dan perwakilan siswa.

Sebagai Inspektur Upacara Hardiknas tahun 2024 ini adalah Panewu Kapanewon Ponjong, Irwan Triwibowo, S.Sos, MM. Dalam amanatnya Irwan membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia dalam peringatan Hardiknas tahun ini. Irwan mengingatkan kembali bahwa bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran, membuat perubahan butuh perjuangan, serta rasa tidak nyaman kadang menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

“Ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat,” urai Irwan.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan amanat lima tahun yang telah berjalan bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar, juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. “Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” tandas Irwan.

Sebagai petugas upacara Hardiknas kapanewon Ponjong tahun 2024 adalah pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Ponjong. (tim)

Penulis : MTsN Sumbergiri/MTsN 2

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul