MTsN 9 Gunungkidul Gelar AMT, Siapkan Diri Sambut Asesmen Daerah

  Kamis, 02 Mei 2024 | 13:19:21 Dibaca 309
MTsN 9 Gunungkidul Gelar AMT,  Siapkan Diri Sambut Asesmen Daerah
Kegiatan AMT Siswa Kelas IX MTsN 9 Gunungkidul

Rongkop (MTsN 9 Gunungkidul) -- MTsN 9 Gunungkidul gelar Achievment Motivation Training (AMT) sebagai bentuk motivasi kepada siswa kelas IX MTsN 9 Gunungkidul dalam mempersiapkan kegiatan  Asesmen Daerah pada Kamis (2/5/2024). Bertempat di Aula MTsN 9 Gunungkidul, seluruh kelas IX sebanyak 127 siswa didampingi guru mengikuti AMT yang dipandu oleh Achmad Arifudin, guru SMKN Ponjong.

Iskak Rusmadi selaku kepala madrasah dalam sambutannya mengingatkan bahwa kegiatan asesmen tinggal beberapa hari. "Mari kita bersama mempersiapkan diri, agar anak-anak bisa fokus belajar di bawah bimbingan bapak dan ibu guru," ajak Iskak. "Melalui AMT ini, diharapkan bisa menambah motivasi kalian semua untuk lulus dengan nilai terbaik, bukan hanya asal lulus," harap Iskak.

Achmad Arifudin sebagai pemateri setelah melalukan apersepsi, menyampaikan kiat-kiat sukses untuk siswa meliputi wajib bermimpi, wajib belajar dan memiliki niat untuk membanggakan keluarga. "Mimpi adalah kunci dari kesuksesan, karena dengan bermimpi akan memengaruhi persepsi dan tindakan seseorang," paparnya.

Achmad juga menyampaikan tantangan pekerjaan di masa depan yang menuntut  kita harus tekun belajar. "Tidak ada satupun yang dapat sukses tanpa batuan orang lain," kata Achmad memulai refleksi diri. Seluruh siswa hanyut dalam alunan nada dan kata-kata positif penuh dengan motivasi. Dan puncaknya refleksi diri adalah mereka berjanji untuk berbuat baik kepada orang tua, guru dan temannya, karena merekalah  keberhasilan kita lebih mudah terwujud. (nh)

Penulis : MTsN Rongkop/MTsN 9

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul