Safari Tarawih 2024, Kemenag Gunungkidul Kunjungi Empat Masjid

  Sabtu, 06 April 2024 | 12:45:41 Dibaca 7
Safari Tarawih 2024, Kemenag Gunungkidul Kunjungi Empat Masjid

Ponjong (Kemenag Gunungkidul) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni MA. didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hj. Sri Sugiyanti SH M.Hum dan Kepala KUA Ponjong Ahmad Mun’im S.Ag. melakukan kunjungan safari tarawih di Masjid Shirotol Mustaqim yang berlokasi di Kenteng RT 01 RW 05 Kenteng Ponjong pada Jumat (5/4/2024) malam.

Dalam safari tarawih ini juga dilakukan penyerahan dana bantuan dan Mushaf Al Quran dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Gunungkidul.

Takmir Masjid Sirothul Mustaqim,  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Tarawih dari Kemenag Gunungkidul dan menyampaikan bahwa jemaah masjid ini mencakup dari semua lini masyarakat, mulai dari anak kecil sampai orang tua disekitar masjid.

Kepala Kemenag Gunungkidul H. Sa’ban Nuroni menjelaskan kunjungan safari tarawih ini. Selain untuk bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar juga untuk menyampaikan dana bantuan yang harapannya dana tersebut dapat bermanfaat untuk kegiatan pada masjid tersebut.

Pada hari yang sama, kunjungan safari tarawih ini juga dilaksanakan di Masjid Al Huda Karangawen, Karangawen Girisubo yang dihadiri Kasubbag TU, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, dan Kepala KUA Girisubo.

Safari Tarawih di Masjid Ar Rohman Ngawen dihadiri Kasi Pendidikan Agama Islam, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren serta Kepala KUA Ngawen. Sedangkan safari tarawih di Masjid Al Huda Gesing II Purwodadi Tepus dihadiri oleh Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala KUA Tepus.

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul