Peringatan Nuzulul Quran Tutup Rangkaian Kegiatan Ramadan Di MTsN 4 Gunungkidul

  Selasa, 09 April 2024 | 23:09:15 Dibaca 52
Peringatan Nuzulul Quran Tutup Rangkaian Kegiatan Ramadan Di MTsN 4 Gunungkidul

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul)- MTsN 4 Gunungkidul menggelar peringatan Nuzulul Quran sebagai momentum penguatan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Peringatan tersebut mengambil tema "Sucikan hati siapkan diri menjadi umat yang berakhlak Qurani." Kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan Pesantren Ramadan yang diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa MTsN 9 Gunungkidul, di halaman madrasah Jumat (5/4/2024). 

Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul H. Sa'ban Nuroni, MA., Kasi Dikmad, H. Supriyanto S.Ag., M.SI., Ketua Komite, KH. Bardan Utsman, M.Pd.I. 

Dalam ceramahnya, Sa'ban menyampaikan tentang Surat Al 'Alaq. "Matahari terbit dari timur dan terbenam ke arah barat artinya allah mengatur jagat raya untuk kita semuanya berarti Allah cinta kepada kita semua, bentuk cinta dengan diberi kenikmatan" ujarnya. Di akhir tausiyahnya ia mengajak para siswa untuk mencintai Alquran dengan selalu membaca, memahami isinya, dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Mari kita isi Ramadhan dengan membaca dan menghatamkan Alquran serta memahaminya," ajak Sa'ban kepada para siswa.

Kepala MTsN 4 Gunungkidul, Ngadiyan, menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Ngadiyan berharap peringatan Nuzulul Qur'an yang merupakan rangkaian kegiatan pesantren Ramadan di MTsN 4 Gunungkidul ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa. "Semoga dengan kegiatan pesantren Ramadan ini dapat meningkatkan iman dan takwa kalian kepada Allah SWT dan menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.(eaf)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul