Pembagian Zakat Fitrah oleh Pengurus OSIS MTsN 7 Gunungkidul

  Sabtu, 06 April 2024 | 13:54:54 Dibaca 53
Pembagian  Zakat Fitrah oleh Pengurus OSIS MTsN 7 Gunungkidul

Nglipar (MTsN 7 Gunungkidul) --Salah satu kegiatan dalam Semarak Ramadan di MTsN 7 Gunungkidul adalah pentasyarufan zakat fitrah oleh OSIS dengan didampingi bapak/ibu guru. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (3/4/2024) disekitar Madrasah. Adapun kegiatan ini untuk melatih para siswa memiliki salah satu bentuk ketaatan manusia kepada Allah dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Kepala Madrasah pengumpulan zakat fitrah oleh OSIS ini sangat bagus karena selain untuk ibadah juga  menyebarkan manfaat bagi masyarakat sekitar yang memang harus diberi. "Semoga zakat fitrah yang sudah kalian salurkan dapat membersihkan kembali diri kalian setelah berpuasa dari perbuatan sia-sia yang anda lakukan selama bulan Ramadan," harap Miftahul Ichwan. 

Ditemui saat pembagian zakat fitrah ke masyarakat sekitar madrasah, Ketua OSIS, Daniel Nur Septian, mengatakan sangat bahagia dan terharu karena bisa secara langsung membagikan zakat fitrah kepada masyarakat yang memang membutuhkan. "Semoga kegiatan yang ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial kami di antara umat yang  membutuhkan," harapnya. (les)

Penulis : MTsN Nglipar/MTsN 7

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul