Nuzulul Quran: Akhir Pesantren Ramadan MAN 1 Gunungkidul

  Jumat, 05 April 2024 | 14:34:14 Dibaca 443
Nuzulul Quran: Akhir Pesantren Ramadan MAN 1 Gunungkidul
MAN 1 Gunungkidul memperingati Nuzu'ul Quran mengundang pengasuh PP Raudlotul Hikam Bantul.

Wonosari (MAN 1 Gunungkidul) -- MAN 1 Gunungkidul memperingati Nuzulul Qur'an sebagai akhir kegiatan pesantren Ramadan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (5/04/2024) di Masjid Al Hidayah. 

Kepala MAN 1 Gunungkidul, Kholis Muhajir,S.Ag.,M.S.I. mengucapkan selamat datang kepada ustaz Muhammad Andik, S.Sn.,M.Sn. "Peringatan Nuzulul Qur'an ini dilaksanakan  dalam rangka memperoleh syafaat ayat-ayat Al Qur'an dan memperoleh keberkahan puasa Ramadhan. Peringatan ini bukan rutinitas tahunan saja, tetapi juga bertujuan menelaah dan mengkaji Al Qur'an. Al Qur'an sebagai wujud petunjuk seluruh manusia, kita bisa mendapatkan fadilah Al Qur'an.  Ikuti, dengarkan, pahami, dan laksanakan apa yang ada di Al Qur'an dan jadilah menjadi umat Muhammad yang Qur'ani," pesannya.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlotul Hikam Bantul, Muhammad Andik, S.Sn.,M.Sn., menyampaikan tausiah untuk memperbanyak sholawat dan mengkaji Al Qur'an. "Dengan memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad maka Allah akan diampuni segala dosa hamba-Nya. Empat malaikat, Jibril , Mikail, Isrofil, dan Isroil  akan membantu hamba yang senang sholawat. Jibril akan membantu melewati sirotol mustaqin, Mikail memberikan air dari telaga Nabi di Padang Mahsyar, Isrofil mendoakan agar dosa-dosanya diampuni Allah, Israil akan mencabut nyawanya dengan halus/tidak sakit," jelasnya.

"Al Qur'an tidak sekedar bacaan, tetapi direnungkan isinya karena ada hikmah di dalamnya dan menjadikan kita lebih dekat kepada Allah," tambahnya.(thr)

Penulis : MAN 1 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul