MTs Negeri 5 Gunungkidul Tutup Manis Bulan Ramadan Dengan Pengajian

  Jumat, 05 April 2024 | 13:00:08 Dibaca 354
MTs Negeri 5 Gunungkidul Tutup Manis Bulan Ramadan Dengan Pengajian
Pengajian Ramadan 1445 H di MTs Negeri 5 Gunungkidul

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Bertempat di Masjid Dhofiroh Dhofir Al Ulyani, siswa MTs Negeri 5 Gunungkidul (Matsalim GK) menggelar pengajian Ramadan pada Jumat (5/4/2024). Acara ini sebagai penutup dari rangkaian kegiatan keagamaan yang dilakukan sejak awal bulan Ramadan. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VII, VII dan IX serta bapak/ibu guru Matsalim GK.

Mengusung tema "Memupuk Spirit Ramadan, Raih Ampunan dan Ridho Illahi Untuk Menggapai Takwa", hadir sebagai pembicara adalah Drs. H. Ngatemin, M.A. "Jangan menjadi generasi yang mengikuti nafsu dan mengkhayal. Jadilah generasi sukses," ujar. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan contoh-contoh pemuda sukses yang ada di sekitar siswa.

Kepala MTs Negeri 5 Gunungkidul, Dedy Mustadjab, S.Pd.I.,M.A mengucapkan terima kasih dan mengimbau siswa Matsalim GK mengamalkan materi agama yang telah dilakukan selama tiga pekan terakhir selama Ramadan.  "Ada fikih, sejarah kebudayaan Islam, tahfidz, tajdwid, akidah akhlak dan doa-doa. Harapannya kebiasaan ini akan menular ke bulan-bulan lainnya," imbuh Dedy. (ays)

Penulis : MTsN Ngawen/MTsN 5

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul