MIN 6 Gunungkidul Ikuti Uji Validasi AKMI 2024 Tahap ke-2 DIY

  Selasa, 01 Oktober 2024 | 14:56:07 Dibaca 15
MIN 6 Gunungkidul Ikuti Uji Validasi AKMI 2024 Tahap ke-2 DIY
Pelaksanaan Uji Validasi AKMI hari Pertama Senin ( 30/9/2024 ) di MIN 6 Gunungkidul

Tepus (MIN 6 Gunungkidul) – Siswa Kelas Lima MIN 6 Gunungkidul dengan antusias mengikuti uji validasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2024 tahap ke-2 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi siswa madrasah dalam mengembangkan literasi dan numerasi.

Pelaksanaan uji validasi AKMI di MIN 6 Gunungkidul berlangsung selama dua hari yakni Senin (30/9/2024) dan Selasa (1/10/2024) dan diikuti oleh siswa kelas 5 MIN 6 Gunungkidul. Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti asesmen yang mencakup berbagai materi, termasuk literasi membaca, Literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya.

Kepala  MIN 6 Gunungkidul Yoyok Dwi Arian Zuhdi S.Ag M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai langkah awal untuk memetakan kemampuan dan potensi siswa dalam memahami materi pembelajaran secara lebih komprehensif.

“Kami berharap hasil dari uji validasi ini dapat menjadi acuan dalam meningkatkan mutu pembelajaran di MIN 6 Gunungkidul, sehingga siswa dapat berkembang lebih optimal," ujarnya.

Dengan partisipasi ini, MIN 6 Gunungkidul berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan generasi yang cerdas dan kompetitif di masa depan. ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul