Antusiasme Siswa MTsN 4 Gunungkidul Ikuti Latihan Kader Kepemimpinan Siswa

  Selasa, 01 Oktober 2024 | 14:06:13 Dibaca 28
Antusiasme Siswa MTsN 4 Gunungkidul Ikuti Latihan Kader Kepemimpinan Siswa

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul) -- Siswa MTsN 4 Gunungkidul yang baru saja dilantik menjadi pengurus OSIS periode 2024-2025 mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada Jumat-Sabtu (27-28/9/2024). Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertempat di MTsN 4 Gunungkidul dan Kampus STAIYO Wonosari. 

"Latihan Kader Kepemimpinan Siswa ini dimaksudkan untuk membekali siswa khususnya pengurus OSIS, mengingat pengurus OSIS harus menjadi teladan dalam segala hal bagi teman-temanya," ujar Ngadiyan selaku Kepala MTsN 4 Gunungkidul usai membuka kegiatan LDKS.

Adapun tema kegiatan LDKS tahun ini adalah You’re The Next Leader, be Better. "Tema ini kami ambil untuk memberikan motivasi kepada pengurus OSIS untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi," ungkap Ubeg Dwi Susiyandari selaku Waka Kesiswaan MTsN 4 Gunungkidul.

Beberapa materi yang diperoleh peserta kegiatan adalah tentang kebijakan madrasah, kepemimpinan, penyusunan program kerja, PBB, Public Speaking dan lain-lain. Rohmat Fajarudin selaku Pembina OSIS MTsN 4 Gunungkidul mengungkapakan bahwa seluruh siswa mengikuti kegiatan dengan sangat antusias dan disiplin.

“Di hari kedua, para siswa sudah bangun pagi dan banyak melakukan aktivitas seperti salat subuh berjamaah, mendengarkan kultum dari temannya dan dilanjutkan senam dan sarapan bersama," ungkap Fajar menjelaskan.

"Saya sangat menikmati setiap sesi kegiatan LDKS ini, pematerinya asik dan materinya luar biasa," ujar Humaid salah satu peserta LDKS.

Saat acara penutupan, dalam sambutanya dihadapan seluruh peserta LDKS, Kepala MTsN 4 Gunungkidul, Ngadiyan  mengingatkan dan memberikan motivasi kepada siswa untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggung jawab dan religius.

"Pengurus OSIS harus bisa menjadi agen perubahan mental dan teladan kedisiplinan," ungkapnya dalam sambutan menutup kegiatan LDKS. (ars)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul