Mabit Pertama Pengurus OSIS MTsN 4 Gunungkidul

  Selasa, 01 Oktober 2024 | 14:06:56 Dibaca 22
Mabit Pertama Pengurus OSIS MTsN 4 Gunungkidul

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul) -- Sebanyak 35 siswa MTsN 4 Gunungkidul yang telah disahkan  menjadi pengurus OSIS periode 2024-2025 sesuai SK Kepala MTsN 4 Gunungkidul nomor 36 Tahun 2024 mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada Jumat-Sabtu (27-28/9/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertempat di MTsN 4 Gunungkidul dan Kampus STAIYO Wonosari. Pada hari Jumat malam seluruh siswa menginap di madrasah untuk mengikuti mabit atau malam bina iman dan takwa. Kegiatan Mabit dilaksanakan di asrama boarding MTsN 4 Gunungkidul.

"Mabit adalah agenda kegiatan baru dalam kegiatan LDKS tahun ini," ungkap Rohmat Fajarudin Pembina OSIS MTsN 4 Gunungkidul. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih kemandirian siswa dan meningkatkan sifat religius siswa. Dan kedepan kegiatan mabit ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk menguatkan sifat religiusitas siswa.

Kegiatan mabit diawali dengan salat magrib berjamaah dilanjutkan kultum, salat isya berjamaah, mengaji dan belajar tentang public speaking. Kegiatan malam diakhiri jam 22.00 WIB dan selanjutnya siswa bangun pada jam 03.30 WIB untuk melaksanakan saat tahajud serta dzikir bersama.

Abiyasa Putra Pramusita mengaku senang mengikuti kegiatan mabit yang dapat menguatkan kebersamaan dan kemandirian. “Alhamdulillah, bisa mengikuti mabit hingga selesai, saya senang dengan kegiatan ini karena bisa makin akrab dengan teman-teman dan dapat melaksankan ibadah bersama," ungkapnya disela-sela mengikuti kegiatan mabit. (ars)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul