KUA Wonosari Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Tahun 2022

  Kamis, 10 November 2022 | 13:17:05 Dibaca 219
KUA Wonosari Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Tahun 2022

Wonosari (KUA Wonosari) - Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan berjalan khidmat di halaman KUA Wonosari pada Kamis (10/11/2022). Kepala KUA Wonosari, H. Harsono, S.Ag., M.S.I menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2022.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," katanya.

Harsono menambahkan bahwa yang paling penting adalah bagaimana kita meneladani, menyerap semangat cita-cita keikhlasan para pejuang yang melaksanakan keyakinan agamanya untuk mengusir penjajahan yang menindas bangsa indonesia. "Mudah-mudahan kita senantiasa diberi kekuatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta‘ala untuk menyerap semangat kepahlawanan dalam praktik keseharian, baik selaku Aparatur Sipil Negara maupun sebagai bagian dari masyarakat,” pungkassnya.

 

Penulis : KUA Wonosari

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul