KUA Semin Adakan Bimwin Angkatan 63

  Kamis, 02 Desember 2021 | 15:59:33 Dibaca 103
KUA Semin Adakan Bimwin Angkatan 63

Semin (KUA Semin) – KUA Kapanewon Semin mengadakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) angkatan 63 pada Rabu-Kamis (1-2/12/2021). Bertindak sebagai narasumber, Fasilitator Bimwin, H. Mutohar, H. Sabit Mustamil, M. Saefulah dan PKB Semin, Anjar serta dari Puskesmas Semin II, dr. Bisron.

Bimwin merupakan mandatory dari Dirjen Bimas Islam dan merupakan program unggulan dari KUA Semin untuk mengawal manten agar mampu memahami hakikat membangun keluarga agar tercipta ketahanan keluarga. Termasuk juga untuk mengawal program KUA Pusaka Sakinah yang didalamnya ada program Berkah Nikah, Lestari dan Advokasi. Jika program KUA Pusaka Sakinah dikawal dengan baik maka akan menurunkan tingkat perselisihan dan pertengkaran dalam rumah tangga, khususnya pada calon pengantin (Catin) usia musa yang memerlukan pendmapingan pasca menikah, termasuk didalamnya memberikan pelatihan usaha, kerja sama dengan pihak lain, instansi dalam memberikan skill dan keterampilan bagi catin untuk mendukung ekonomi keluarga serta menurunkan angka perceraian akibat masalah ekonomi pada keluarga dan masalah lainnya.

Turut hadir pada Bimwin KUA Semin, Supriyanto dan Siti Nurhidayah selaku panitia pelaksana Bimwin dari Seksi Bimas Islam Kemenag Gunungkidul. (ms)

Penulis : KUA Semin

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul