Kepala KUA Wonosari Mewisuda 42 Santri TPA

  Selasa, 05 Maret 2024 | 15:01:53 Dibaca 517
Kepala KUA Wonosari Mewisuda 42 Santri  TPA

Wonosari (KUA Wonosari) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Wonosari Kabupaten Gunungkidul H. Masduqi didampingi Penyuluh Agama Islam Fungsional H. Aminuddin Rosyid dan Lurah Kalurahan Karangrejek mewisuda Santri Majelis Taklim Erbeqi Istiqomah, Ar Rohman dan Al Muhajirin yang berada di Kalurahan Karangrejek Kapanewon Wonosari. Selasa (5/3/2024). Wisuda diselenggarakan di Balai Kalurahan Karangejek.

Peserta wisuda diikuti 42 santri yang merupakan gabungan tiga majelis taklim yaitu Erbeqi Istiqomah, Ar Rohman dan Al Muhajirin di Kalurahan Karangrejek dibawah binaan Siti Syamsinah Penyuluh Agama Islam PPPK KUA Wonosari.

Dalam laporannya, Siti Syamsinah menyampaikan bahwa peserta wisuda terdiri dari 6 santri putra dan 36 santri putri yang telah berhasil lulus jilid 6 Iqro dan sebagian telah khatam Al Qur'an. Uniknya,  wisuda ini diikuti santri-santri lanjut usia, dengan usia tertua 72 tahun dan usia termuda 24 tahun.

Usai prosesi wisuda, Kepala KUA Wonosari H. Masduqi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada santri yang diwisuda. "Selamat kepada para peserta wisuda Taman Pendidikan Al Qur'an Kawak-kawak. Mengapresiasi atas semangatnya, dimana masih bisa menyisihkan waktu belajar membaca Al Qur'an. Walaupun sudah disibukkan dengan berbagai urusan rumah tangga bahkan rata-rata peserta wisuda sudah dikarunia cucu," ujarnya.

Masduqi berharap kegiatan wisuda ini dapat dijadikan momentum untuk lebih rajin dan gemar dalam membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an. "Kesempatan sangat berharga bagi para wisudawan terutama tidak lama lagi akan datang bulan suci Ramadan. Salah satu amalan yang besar dan berlipat-lipat pahalanya adalah membaca Al Qur'an," ujarnya.

Penulis : KUA Wonosari

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul