Kepala Kemenag Gunungkidul Buka Bimtek Konvensi Hak Anak dan Satuan Pendidikan Ramah Anak

  Jumat, 19 April 2024 | 17:03:44 Dibaca 65
Kepala Kemenag Gunungkidul Buka Bimtek Konvensi Hak Anak dan Satuan Pendidikan Ramah Anak

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementeraian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA membuka Bimbingan Teknik Konvensi Hak Anak (KHA) dan Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA), yang dilaksanakan secara gabungan dari empat Madrasah Tsanawiyah Negeri, yaitu MTsN 2 Gunungkidul, MTsN 3 Gunungkidul, MTsN 8 Gunungkidul, dan MTsN 9 Gunungkidul.

Bimtek ini dilaksanakan pada Jum’at (19/4/2024) di BMT Dana Insani Wonosari dan diikuti oleh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berjumlah 140 peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Gunungkidul H. Sa’ban Nuroni menyampaikan bahwa satuan pendidikan yang ramah anak ini harus memberikan suatu tempat yang kuat kepada para peserta didik, dalam hal menjaga peserta didik agar tetap aman.

“Satuan pendidikan yang ramah adalah pendidikan formal, nonformal, dan informal yang aman, baik aman fisik dan aman psikis. Madrasah di Gunungkidul sudah bersih dan sehat, yang artinya madrasah tidak menjadi tempat penyebaran penyakit,” tuturnya.

Sa’ban melanjutkan, pada era sekarang ini mendidik tidak diperbolehkan menggunakan kekerasan. “Mendidik dengan kekerasan akan mempengaruhi psikis anak kedepannya,” katanya.

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul