Kafilah Wonosari Juara Umum MTQ Gunungkidul 2024

  Sabtu, 02 Maret 2024 | 20:06:38 Dibaca 560
Kafilah Wonosari Juara Umum MTQ Gunungkidul 2024

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kapanewon Wonosari berhasil meraih Juara Umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024.

Trofi Juara Umum diserahkan Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Witanto didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni MA kepada Ketua Kafilah MTQ Wonosari Masduqi S.Ag di Ruang Rapat Handayani Setda Gunungkidul, Sabtu (2/3/2024) sore.

Witanto menyampaikan bahwa dalam MTQ ini, meraih juara bukanlah tujuan akhir. “Tujuan akhir kita adalah untuk membangun generasi Qur’ani di Kabupaten Gunungkidul demi tercapainya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah MTQ Wonosari, Masduqi, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi Kafilah Wonosari dalam MTQ Kabupaten Gunungkidul Tahun 2024. “Semoga dapat memotivasi generasi muda dalam belajar, menghafal dan memahami isi kandungan Al Qur'an sehingga menjadi generasi Qur'ani,” ungkapnya.

Masduqi juga mengucapkan terima kasih kepada pondok pesantren yang ada di wilayah Wonosari atas kerja sama dan kontribusinya membawa nama baik Kapanewon Wonosari khususnya, dan Gunungkidul pada umumnya.

Turut hadir Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Gunungkidul H. Zuhdan Aris S.Ag MA.

Penulis : Andi Eko

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul