Hari Pertama, 3 Siswi MTs Al Ianah Playen Persembahkan 2 Emas dan 1 Perak dalam PKM Provinsi

  Selasa, 05 Maret 2024 | 11:25:58 Dibaca 654
Hari Pertama, 3 Siswi MTs Al Ianah Playen Persembahkan 2 Emas dan 1 Perak dalam PKM Provinsi
Para Juara bersama Kepala MTs Al I'Anah Playen dan Bapak H. Abd. Suud, S.Ag., M.S.I

Playen (MTs Al I'Anah Playen) -- Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) dan Madrasah fest di gelar Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dalam beberapa hari. Senin (4/3/2024) merupakan hari pertama sekaligus pembukaan event Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) & Madrasah Fest Tingkat Provinsi yang dilaksanakan mulai dari jenjang MI-MTs hingga MA di Wilayah D.I.Yogyakarta. Kegiatan PKM & Madrasah Fest ini merupakan event lanjutan dari Tingkat Kabupaten. Adapun cabang yang dilombakan meliputi Cabor Atletik (Sprint 100m, Tolak Peluru, Lompat Jauh, Lompat Tinggi) dan Non Atletik (Bulutangkis, Catur, Pidato 3 Bahasa, MTQ, MHQ, Kaligrafi, Catur, Tenis Meja dan lainnya).

Sebanyak 13 Santri MTs Al I'Anah Playen akan mengikuti PKM-Madrasah fest Tingkat Provinsi sebagai wakil kontingen dari Kabupaten Gunungkidul. Para santri MTs Al I'Anah Playen yang lolos mengikuti di tingkat Provinsi yakni Ashifa Nurul  (7) cabang Bulutangkis Pi, Isna Ratri  (9), Nimah Anbar (9), Ridwan Kurniawan (9) cabang Tolak Peluru, Amanah Titis (9) cabang Lompat Jauh, Wardatun Nisa (8) Sprint 100 m, Randi Kisbiana (9) Catur, Hafwen Rasyad (9) dan Salsabila AQ (9) cabang kaligrafi, Selina Oktaviani (9) dan Nitra Hafidz (9) cabang Pidato B.Indonesia, Noviyana Fatimah (9) dan Daffa Ainur (9) cabang MHQ. Peserta yang mengikuti adalah juara 1, 2 dan 3 KOSMA-PKM Tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Dalam perlombaan di hari pertama, beberapa siswa MTs Al I'Anah Playen berhasil meraih 3 Medali. 1 Medali Emas dari cabang Lompat Jauh putri di raih Amanah Titis, santri kelas 9 dan 1 medali emas Tolak peluru putri di raih Isna Ratri Atiyyah santri kelas 9. Kemudian Medali Perak diraih oleh Nimah Anbar Sari santri kelas 9 pada cabang Tolak Peluru Putri.

"2 Emas dan 1 Perak ini kami harap bisa memotivasi teman-teman lain yang belum bertanding untuk tetap semangat dan memberikan hasil yang terbaik nantinya. Hasil yang diperoleh ini agar tidak membuat mereka jumawa, tetap harus rendah hati dan giat belajar serta berlatih," ucap Fina Durriyatun, M.Pd., selaku Kepala MTs Al I'Anah Playen. (Tim)

Penulis : Madrasah

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul