Hadiri Syawalan Guru Pendidikan Agama Tahun 2024, Kepala Kemenag Gunungkidul Sampaikan Hal Ini

  Jumat, 03 Mei 2024 | 21:33:39 Dibaca 417
Hadiri Syawalan Guru Pendidikan Agama Tahun 2024, Kepala Kemenag Gunungkidul Sampaikan Hal Ini

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) - Bekerja adalah sarana untuk memperoleh kebahagiaan. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa'ban Nuronial MA saat memberikan pembinaan pada kegiatan Syawalan dan Halalbihalal Guru Pendidikan Agama Islam di RM Omah Kayu, Jumat (3/5/2024). 

"Pekerjaan kita adalah sarana untuk memperoleh kebahagiaan yang kita inginkan, maka ketika sudah memperoleh kebahagiaan, pertahankan dan jagalah agar kita bisa hidup bahagia," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Sa'ban juga menyampaikan tentang indikator orang yang bertakwa, yaitu rendah hati, menerima apapun pemberian Allah dan hati-hati. 

Sebelumnya, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam H. Faqih Shomadi S.Ag. M.Pd.I. mengatakan bahwa kegiatan Syawalan dan Halalbibalal yang dihadiri oleh Guru Pendidikan Agama Islam, Kristen, Hindu dan Buddha dilingkup Kemenag Gunungkidul ini merupakan titik awal penerapan moderasi beragama. 

"Nanti dihari perayaan ibadah agama lain kami juga akan hadir seperti ini," tandasnya.

"Kita juga akan senantiasa meningkatkan kompetensi guru dengan cara mandiri melalui pembinaan dari para pengawas, salah satunya adalah pembuatan modul ajar dan lain sebagainya, sehingga semuanya nanti benar-benar menjadi pegawai Kementerian Agama yang profesional," imbuh Faqih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam, Kristen dan Katolik, serta para Guru Pendidikan Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha dilingkup Kemenag Gunungkidul. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul