Guru dan Siswa MTsN 4 Gunungkidul Berkesempatan Mengisi Podcast Bisaroh Kemenag Gunungkidul

  Jumat, 22 Maret 2024 | 13:19:09 Dibaca 2750
Guru dan Siswa MTsN 4 Gunungkidul Berkesempatan Mengisi Podcast Bisaroh Kemenag Gunungkidul

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul) -- Waka Kesiswaan MTsN 4 Gunungkidul, Arum Setyaningsih mengucap syukur karena kegiatan podcast yang dilakukannya bersama siswa MTsN 4 Gunungkidul di Podcast Bisaroh Kemenag Gunungkidul berjalan lancar. "Alhamdulillah, Podcast berjalan lancar dengan mengangkat tema informasi dan prestasi MTsN 4 Gunungkidul,” kata Waka Kesiswaan MTsN 4 Gunungkidul Arum Setyaningsih usai mengisi podcast Bisaroh di Gedung PLHUT Kemenag Gunungkidul Kamis (21/3/2024).

Studio Bisaroh (Bimbingan dan Informasi Seputar Haji dan Umroh) yang berada di gedung PLHUT sendiri baru  diresmikan pada bulan Januari tahun lalu. Podcast berlangsung kurang lebih 30 menit mulai jam 10.00 – 10.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut hadir juga dua siswa berprestasi yakni Chamelia Putri Enika siswa kelas 9A dan Adam Ardhana Asyifatul Khulhuda siswa kelas 9A. Dalam Podcast tersebut disampaikan tentang berbagai program dan kegiatan yang ada di MTsN 4 gunungkidul.

“Gedung kelas kami sangat nyaman, ber-AC dan ada yang sudah menggunakan papan tulis digital," kata Adam saat ditanya tentang fasilitas yang ada di MTsN 4 Gunungkidul. Dalam kesempatan tersebut Chamelia juga menyampaikan tentang layanan SKS dan program kelas IT dan Riset. “Layanan SKS mengakomodasi siswa yang memiliki kemampuan belajar cepat dapat menyelesaikan study kurang dari 3 tahun," jawab Chamelia saat ditanya tentang layanan SKS. Chamelia juga menjelaskan bahwa goal dari siswa kelas IT adalah membuat aplikasi sederhana dengan ilmu algoritma dan untuk siswa kelas riset ada program OPOR (one person one riset).

Banyak prestasi siswa MTsN  4 Gunungkidul  yang disampaikan dalam kegiatan podcast tersebut. Juara 1 Pidato Bahasa Inggris Tk Kabupaten, Juara 2 menyanyi Solo Tk kabupaten, Juara tonti putra Tk Kabupaten, Juara 2 lomba OJK Tk Propinsi, bahkan dalam event Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) Tk Provinsi MTsN 4 Gunungkidul berhasil meraih 3 Emas dan 2 perunggu.

Diskusi dalam podcast mengalir alami dan hidup, bahkan kedua siswa menampilkan kebolehannya dibidang masing-masing. Chamelia menampilkan kebolehannya dibidang jurnalistik sebagai reporter dan Adam menampilakn story telling dalam Bahasa inggris. Hal ini membuktikan bahwa MTsN 4 Gunungkidul sangat fokus dalam mengembangkan bakat dan minat siswa. (ars)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul