Buka Bersama Tutup Gebyar Ramadan di MTsN 1 Gunungkidul

  Minggu, 07 April 2024 | 17:34:50 Dibaca 24
Buka Bersama Tutup Gebyar Ramadan di MTsN 1 Gunungkidul

Playen (MTsN 1 Gunungkidul) - Gebyar Ramadan di MTsN 1 Gunungkidul yang sudah berlangsung sejak Senin (1/4/2024) akhirnya memasuki acara puncak.  Sebagai acara penutup, MTsN 1 Gunungkidul menggelar pengajian Nuzulul Qur'an, khataman, serta buka bersama. Acara yang berlangsung pada Jumat (5/4/2024) ini dihadiri oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan, serta siswa-siswi kelas 9.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini diawali dengan sima'an Al-Quran Juz 30 yang dibawakan oleh siswa MTsN 1 Gunungkidul yakni Ataka Faiz (9A) dan Raif Wahyu (9A).  Acara kemudian dilanjutkan dengan Gema Wahyu Ilahi yang dibawakan oleh Risa Putri (9A).  

Acara yang berlangsung khidmat ini pun diselingi juga dengan permohonan doa restu dari perwakilan siswa kelas 9 yakni Tiara Nur Nadia (9A) kepada bapak ibu guru.  Hal tersebut dilakukan karena sebentar lagi siswa kelas 9 akan menempuh ASPD. Namun sebelum memohon doa restu, Tiara menyampaikan pula ucapan terima kasih dan permohonan maafnya kepada Bapak/Ibu Guru yang selama ini telah mendampingi, membimbing, serta mendidik dengan ikhlas selama di madrasah. 

Permohonan restu tersebut pun langsung diberi tanggapan oleh Budiarto, S.Pd., selaku Waka Kurikulum yang juga guru di MTsN 1 Gunungkidul.  "Anak-anakku sekalian, Bapak/Ibu guru disini juga tidak luput dari kesalahan. Mohon maaf pula apabila Bapak/Ibu Guru selama mendidik kalian ada kekurangan. Namun kami akan senantiasa mendoakan kalian supaya kalian kedepannya kalian lebih maju serta menjadi anak yang sukses dijenjang yang lebih tinggi," ungkapnya.

Usai tanggapan dari Waka Kurikulum, acara pun dilanjutkan dengan Mujahadah, doa khotmil Qur'an, serta pengajian Nuzulul Qur'an yang dipandu oleh Kepala MTsN 1 Gunungkidul, H. Muthohar, S.Ag. Acara pun kemudian diakhiri dengan buka bersama dan salat magrib berjamaah. (rnm) 

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul