Warga Negara Jepang Dukung PWUD di KUA Semin

  Rabu, 05 Januari 2022 | 12:07:38 Dibaca 497
Warga Negara Jepang Dukung PWUD  di KUA Semin

Semin (KUA Semin) - Naohiro Asaoka dan Siska Sulastri, pasangan pengantin dari Kapanewon Semin ini turut mendukung program Pojok Wakaf Uang Digital (PWUD) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul dengan mewakafkan uang sebanyak Rp 1 juta, Rabu (5/1/2022). 

Fitriyani, Penyuluh Agama Islam Hononer dan Petugas PWUD KUA Semin yang telah mengikuti bimbingan teknis PWUD dari Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul dan Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia (YEWI), mendatangi kedua mempelai serta memberikan penjelasan tata cara dan prosedur pembayaran wakaf uang melalui minimarket dengan kode bayar Finpay.

Kemarin, Selasa (4/1/2022), sebelum akad nikah dilaksanakan, pasangan ini menerima penasihatan nikah, sosialisasi dan edukasi pentingnya wakaf uang untuk amal jariyah akhirat oleh Wahid Syarifudin Ahmad petugas PWUD KUA Semin. 

Kepala KUA Semin, M Saefulloh, selaku penanggung jawab PWUD KUA Semin mengucapkan terima kasih atas wakaf uang yang diberikan. “Semoga menjadi amal jariyah bagi kedua mempelai, dicatat menjadi amal baik dan mendapatkan pahala yang pahalanya mengalir secara terus-menerus sebagai dana abadi umat,” katanya. Saefulloh menambahkan, sampai saat ini wakaf uang yang terkumpul di rekening BTN Syariah DMI Kapanewon Semin sebanyak Rp 2,6 juta. (msa)

Penulis : KUA Semin

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul