Vaksinasi Siswa-Siswi MIN 3 Gunungkidul Berjalan Lancar

  Rabu, 12 Januari 2022 | 11:50:11 Dibaca 141
Vaksinasi Siswa-Siswi MIN 3 Gunungkidul Berjalan Lancar
Azhar, Siswa kelas VI MIN 3 Gunungkidul saat menerima suntikan vaksin Sinovac di Puskesmas Semin II

Semin (MIN 3 Gunungkidul) -- Siswa MIN 3 Gunungkidul dari kelas I - VI lancar mengikuti kegiatan vaksin pertama covid-19. Semua siswa datang ditemani orang tua dan guru ke Puskesmas Semin II, pada Rabu, (12/1/2022).

Dalam program vaksinasi covid-19 ini, siswa mendapatkan jenis vaksin Sinovac. Peserta vaksin dosis pertama ini diikuti sebanyak 93 orang. Tetapi ada 4 siswa yang tidak lolos screening, karena ada yang sakit.

Siswa MIN 3 Gunungkidul menjalani proses tahap demi tahap sebagaimana vaksin pertama. Ada 4 tahap yang dilalui. Tahap 1 pendaftaran, menginput dan mencocokkan data KTP dengan online vaksin oleh petugas. Tahap 2 screening, ditahap ini peserta vaksin ditanya riwayat kesehatan, sedang sakit/tidak, sedang minum obat/tidak, tensi darah, jika aman dapat melanjutkan ke tahap 3. Ditahap 3 yakni vaksinasi, sebagaimana vaksin pertama peserta sebelum disuntik dijelaskan jenis vaksin yang digunakan. Tahap 4 observasi, peserta menunggu observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada reaksi negatif atau tidak sambil menunggu surat / sertifikat vaksin.

Dra. Sri Hartati, M.S.I, Kepala MIN 3 Gunungkidul bersyukur dengan lancarnya pelaksanaan vaksinasi para siswa. "Semoga dengan vaksinasi para siswa MIN 3 Gunungkidul, kegiatan pembelajaran secara tatap muka bisa segera dilaksanakan penuh, dan semua warga madrasah diberikan kesehatan," harapnya.(khozrul)

Penulis : MIN Semin/MIN 3

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul