Tasyakuran HAB Ke-76, Siswa Berprestasi MTsN 7 Gunungkidul Terima Penghargaan

  Jumat, 14 Januari 2022 | 10:41:27 Dibaca 157
Tasyakuran HAB Ke-76, Siswa Berprestasi  MTsN 7 Gunungkidul Terima Penghargaan

Wonosari (MTsN 7 Gunungkidul) --  Sebagai bentuk apresiasi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul memberikan penghargaan kepada ASN dan siswa berprestasi. Penghargaan ini diberikan pada Acara Tasyakuran  Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia dan Launching Program PWUD Untuk Pemberdayaan Tanah Wakaf di Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Rabu (12/1/2022). Turut hadir Kakanwil Kemenag DIY, Kepala Kankemenag Gunungkidul, Bupati Gunungkidul dan tamu undangan.

Menurut Kepala MTsN 7 Gunungkidul, Miftahul Ichwan, prestasi yang diperoleh oleh Rahma Zulfida ditengah pandemi yang belum berakhir ini membanggakan keluarga besar MTsN 7 Gunungkidul. " Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Gunungkidul yang telah memberikan penghargaan serta mengapresiasi prestasi yang telah diukir oleh salah satu siswa MTsN 7 Gunungkidul di ajang Olimpiade Sains Pelajar Nasional secara online pada acara Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia," tandasnya.

Ditempat yang sama, Waka Kesiswaan, Karmiyo mengatakan jika kemampuan yang dimiliki oleh Rahma Zulfida hingga mendapatkan emas dalam ajang Olimpiade Sains Pelajar Nasional pasti juga dimiliki oleh siswa yang lain, hanya saja mereka belum menggunakan kesempatan itu. Maka ketika ada kesempatan untuk berkompetisi di luar madrasah secara online tidak akan disia-siakan. "Apapun hasilnya, yang terpenting adalah mengikuti kompetisi sesuai minat dan kemampuan yang dimiliki oleh siswa itu sendiri, jadi bapak/ibu guru tinggal membimbing dan mengarahkan," terangnya.

Menurut Waka Kurikulum, Haryanti, ajang Olimpiade Sains Pelajar Nasional jenjang SD, SMP, SMA sederajat ini dapat menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat dikalangan pelajar dan menjaring siswa unggul di bidang matematika, sains, dan teknologi. Apalagi masih disaat pandemi covid-19 yang belum berakhir. "Setidaknya prestasi terus terukir ketika ada sebuah ajang yang menjembatani siswa untuk menuangkan kemampuannya  dibidang sains khususnya," imbuhnya.
Sementara itu, siswa yang mendapatkan penghargaan, Rahma Zulfida mengaku sangat senang karena bisa ikut berpartisipasi di ajang Olimpiade Sains Pelajar Nasional ini, bahkan sampai mendapatkan emas. "Itu adalah  hasil dari belajar keras saya dengan bimbingan bapak/ibu guru di madrasah serta orang tua, saya mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya dan merasa bangga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk MTsN 7 Gunungkidul," ungkapnya. (les).

Penulis : MTsN Nglipar/MTsN 7

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul