Syawalan dan Halalbihalal: Guru, Karyawan, dan Siswa MIN 6 Gunungkidul Satukan Jalinan Persaudaraan

  Senin, 22 April 2024 | 15:34:04 Dibaca 50
Syawalan dan Halalbihalal: Guru, Karyawan, dan Siswa MIN 6 Gunungkidul Satukan Jalinan Persaudaraan
Guru, Karyawan dan siswa MIN 6 Gunungkidul berjabat tangan dalam acara syawalan dan Halal Bihalal pada hari senin ( 22/4/2024 )

Tepus (MIN 6 Gunungkidul) – Pada hari Senin (22/4/2024) di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gunungkidul menjadi saksi kehangatan dan kebersamaan antara guru, karyawan, dan siswa dalam perayaan Syawalan dan Halalbihalal memperingati hari raya Idulfitri 1445 Hijriyah. Dalam suasana yang penuh kegembiraan, keluarga besar MIN 6 Gunungkidul bersatu untuk merayakan momen penting ini .

Acara  yang diikuti oleh seluruh siswa dan tenaga pendidik MIN 6 Gunungkidul ini dimulai usai pelaksanaan Apel pagi dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar syawalan yang dibacakan oleh salah satu guru MIN 6 Gunungkidul, Ashari,S.Pd.I.

Usai membacakan ikrar syawalan, Ashari menyampaikan pesan kepada para siswa akan pentingnya silaturahmi dan maaf-memaafkan dalam memperkuat hubungan persaudaraan antar sesama umat Islam."Halalbihalal bukan hanya sekadar tradisi, tapi juga momentum untuk membersihkan hati dan memperkuat hubungan persaudaraan antar sesama. Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar MIN 6 Gunungkidul yang hangat dan penuh kasih. Semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan yang tercipta dalam acara ini dapat terus terjaga dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan MIN 6 Gunungkidul," tutur Ashari di penghujung pesannya.

Acara diakhiri dengan jabat tangan oleh semua peserta syawalan dan Halalbihalal keluarga besar MIN 6 Gunungkidul. Acara Syawalan dan Halabihalal yang berlangsung di MIN 6 Gunungkidul tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadan, tetapi juga menjadi wujud nyata dari semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun komunitas pendidikan yang harmonis. ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul