Siswa MTsN 4 Gunungkidul Mengikuti AMT Sukses Ujian

  Senin, 22 April 2024 | 15:35:23 Dibaca 45
Siswa MTsN 4 Gunungkidul Mengikuti AMT Sukses Ujian

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul) -- Siswa kelas IX MTsN 4 Gunungkidul yang berjumah 194 siswa mengikuti Achievement Motivation Training (AMT). dalam rangka menyongsong  Assesment Madrasah (AM) dan Assesment  Standart Penilaian Daerah (ASPD)  yang akan dilaksanakan bulan April hingga Mei 2024 mendatang. Kegiatan dilaksanakan kurang lebih 2 jam di Musala Al Ishlah MTsN 4 Gunungkidul pada Senin (22/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut hadir tim Motivator dari MAN I Gunungkidul yang terdiri dari Ibu Siti I’anatussolihah, Ibu Sinta dan Bapak Pandu Kusuma H. Waka kesiswaan MTsN 4 Gunungkidul, Arum Setyaningsih dalam sambutannya mewakili Kepala Madrasah menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan AMT ini adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya baik fisik maupun mental menjelang AM dan ASPD. 

Di awal kegiatan AMT, siswa diajak untuk menyaksikan sebuah film inspiratif yang menggambarkan semangat belajar yang luar biasa dari seorang siswa ditengah keterbatasan keadaan karena hidup di pengungsian dan harus merawat ibu yang sakit keras. Ibu Sinta, salah satu motivator dari MAN 1 Gunungkidul menjelaskan tentang karakter siswa yang masuk generasi Z, yang sudah akrab dengan teknologi. “Saya punya 9 akun media sosial”, jawab salah seorang siswa ketika ditanya oleh Sinta tentang akun medsos yang dimiliki. “Sebagai generasi Z, harus bisa bijaksana dalam memanfaatkan media sosial," pesan Sinta saat memberikan materi AMT.

Kegiatan berlangsung dengan tertib, bahkan siswa terlihat antusias karena materi yang disampaikan sangat menarik. Di akhir acara ibu Iin menggugah emosi para siswa dengan mengajak para siswa merefleksi diri hingga larut dalam suasana hening dan khidmat. Tak sedikit siswa yang meneteskan air mata terbawa suasana haru penuh harapan untuk menggapai kesuksesan. ”Saya mendoakan anak-anak semua, dapat mewujudkan cita-cita, menjadi pribadi yang membaggakan orang tua dan sukses dunia akhirat”, kata IIn disambut ucapan aamiin dari seluruh siswa. (ars)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul