Sharing Session Implementasi SKS MTsN 4 Gunungkidul

  Rabu, 12 Januari 2022 | 20:22:01 Dibaca 106
Sharing Session Implementasi SKS MTsN 4 Gunungkidul

Wonosari (MTsN 4 Gunungkidul) -- MTsN 4 Gunungkidul berbagi pengalaman pada Selasa malam (11/1/2022) bersama MTsN 2 Kota Kediri melalui Zoom Meeting. Berbagi pengalaman pelaksanaan SKS bersama narasumber Sri Afiati, S.Pd. Ketua SKS MTsN 2 Kota Kediri, dimana MTsN 2 kota Kediri sudah lebih dulu mengawali dan menjadi rujukan madrasah penyelenggara layanan SKS dan sekarang memasuki tahun ketiga dalam pelayanan SKS.

“Terkait dengan layanan SKS di MTsN 2 kota Kediri dengan model Kombinasi, dimana siswa dalam implementasinya di kelas kemampuan yang berbeda-beda. Siswa yang dengan kemampuan cepat diberi layanan mandiri. Apabila sudah menyelesaikan KBM di semester 5 siswa tersebut diikutkan KBM di kelas 9, untuk menyelesaikan materi di semester 6," terang Sri Afiati.

Lebih lanjut Sri Afiati menjelaskan, setelah semester 5, supaya siswa tersebut tetap termotivasi, tidak lepas dari berbagai komponen dari guru mata pelajaran, pendamping akademik, dan juga Guru Bimbingan Konseling.

Sharing Session yang berakhir pukul 21.20 WIB ditutup dengan ucapan terima kasih Kepala MTsN 4 Gunungkidul, Muthohar, kepada Ketua SKS MTsN 2 kota Kediri. "Dengan harapan Sharing Session Implementasi SKS ini lebih memantapkan MTsN 4 Gunungkidul dalam melangkah di tahun kedua dalam Pelayanan SKS,” pungkasnya. (Eaf)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul