Semarak Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Gunungkidul Akhiri Rangkaian HAB ke 77

  Sabtu, 14 Januari 2023 | 11:01:56 Dibaca 531
Semarak Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Gunungkidul Akhiri Rangkaian HAB ke 77

Wonosari (Kemenag Gunungkidul) – Sebanyak kurang lebih 2000 peserta Jalan Sehat Kerukunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul memadati Halaman Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari sebagai titik start pada Sabtu (14/1/2023). Jalan Sehat Kerukunan dimulai saat Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, mengibarkan bendera Start.

Sebelum jalan sehat dimulai, dilakukan Pelepasan Simbol Kerukunan Antar Umat Beragama yang ditandai dengan menerbangkan balon bertuliskan ‘Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat’ oleh Bupati Gunungkidul, didampingi Kepala Kemenag Gunungkidul beserta perwakilan 5 tokoh agama.

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan Jalan Sehat Kerukunan ini. “Saya hanya ingin mengucapkan selamat lagi di Hari Amal Bhakti ini dengan rangkaian acara yang beberapa waktu lalu sampai dengan hari ini luar biasa kegiatannya. Hari ini kita akan melaksanakan jalan sehat, saya juga nanti akan ikut biar kita bareng-bareng sehat,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni,MA., menjelaskan bahwa Jalan Sehat Kerukunan ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan HAB ke-77 dan ini dilaksanakan secara serentak bersama di seluruh Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Indonesia. “Hari ini kita bersama-sama melakukan kegiatan jalan sehat kerukunan untuk terus memupuk, menjaga dan menguatkan kerukunan yang telah terbangun di Kabupaten Gunungkidul yang sampai saat ini Alhamdulillah dalam kondisi yang sangat ideal,” ungkap Sa’ban.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Bagian Kesra Sekda Kabupaten Gunungkidul, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Gunungkidul, Ketua Ormas Islam Gunungkidul, Perwakilan dari umat beragama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha, juga para peserta Jalan Sehat Kerukunan yang terdiri dari para Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Penghulu, Penyuluh, Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Gunungkidul, seluruh ASN di lingkungan Kemenag Gunungkidul dan para siswa madrasah.

Diakhir acara dilakukan pengundian doorprice dengan hadiah utama berupa sebuah Kulkas yang diraih oleh Asroriyah dari MI YAPPI Tanjung Getas. (sna)

Penulis : Siti Nurafrianti

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul