Kepala Kankemenag Gunungkidul Siap Laksanakan Norma Zona Integritas WBK dan WBBM

  Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:31:51 Dibaca 896
Kepala Kankemenag Gunungkidul Siap Laksanakan Norma Zona Integritas WBK dan WBBM

Wonosari (Kankemenag Gunungkidul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul H. Mukotip S.Ag M.Pd.I menyatakan siap melaksanakan norma-norma Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam bingkai Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama  pada satuan kerja yang dipimpinnya.

Demikian salah satu isi Pakta Integritas yang disampaikan Mukotip pada Pisah Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul dari Drs. H. Sa’ban Nuroni MA kepada H. Mukotip S.Ag M.Pd.I yang diadakan di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Rabu (23/10/2024).

Selain itu, Mukotip menegaskan tidak akan meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku.

Sebelumnya, Drs H. Sa’ban Nuroni MA yang kini menjabat Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag DIY menyampaikan Memori Pisah Sambut yang berisi beberapa kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan.

Kegiatan yang telah dilaksanakan berupa Simulasi  Manasik Haji Bagi Pelajar, Wisuda Akbar Santri LPQ (TPA/TPQ), Parade Baca Kitab Arab Pegon dan Tartil Alquran Bagi Madrasah dan Sekolah Umum, layanan kepegawaian sudah digital diantaranya, G-Surat, G-Cuti, G-KIinerja, G-Info Gaji. Presensi even, dan TTE untuk Kepala KUA.

Sa’ban berharap program yang sedang berlangsung dapat dilanjutkan, diantaranya Gerakan Peduli Gunungkidul: Qurban For Stunting, Gerakan Wakaf Uang Masyarakat Gunungkidul, Pojok Wakaf Uang Digital (PWUD), Kabupaten Gunungkidul sebagai Kota Wakaf, Kampung Zakat Kalurahan Balong dan lainnya.

Hadir Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Ahmad Bahiej SH M.Hum, Kepala Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Kepala Seksi dan Penyelenggara Kankemenag Gunungkidul serta undangan lainnya.(sgt)

Penulis : Sigit

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul