Selalu Semangat Ikuti Lomba, MTsN 1 Gunungkidul Raih Juara Dalam Ajang OMIPA

  Jumat, 07 Januari 2022 | 09:09:26 Dibaca 210
Selalu Semangat Ikuti Lomba, MTsN 1 Gunungkidul Raih Juara Dalam Ajang OMIPA
MTs N 1 Gunungkidul Raih Juara Dalam Ajang OMIPA

Playen (MTsN 1 Gunungkidul) – MTsN 1 Gunungkidul mengikuti Lomba Olimpiade Matematika dan IPA (OMIPA) yang diselenggarakan oleh Jenius Science Competition pada tanggal 22 s.d. 23 Desember 2021 secara daring di MTsN 1 Gunungkidul. Kegiatan ini diikuti oleh 14 siswa pada mata pelajaran Matematika dan 4 siswa pada mata pelajaran IPA.

Dari kegiatan tersebut, siswa MTsN 1 Gunungkidul mendapatkan Juara 2 dan 3 Tingkat Provinsi pada Mata Pelajaran Matematika atas nama Zulfa Nur’Aini Zulaika (7D) dan Tiara Nur Nadia (7B), serta meraih medali Emas, Perak dan Perunggu di tingkat Nasional pada Mata Pelajaran Matematika dan IPA. Peraih medali Emas pada mata pelajaran Matematika, yaitu siswa atas nama Nasywa Dwi Rahmawati (8E), Zahrotu Shita (7E) dan Tiara Nur Nadia (7B). Peraih medali Perak pada Mata Pelajaran Matematika yaitu siswa atas nama Jelita Dea Ananda (7B) dan Peraih medali Perunggu pada Mata Pelajaran Matematika dan IPA yaitu siswa atas nama Gandarum Naja Ulya (7A) dan Risa Anindia Putri (7B).

“Meskipun masih dalam suasana pandemi, MTsN 1 Gunungkidul senantiasa mendorong siswa-siswinya untuk selalu aktif mengikuti segala lomba. Dalam mengikuti lomba-lomba ini para Bapak/Ibu Guru juga siap sedia membimbing para peserta lomba,“ tandas Kepala MTsN 1 Gunungkidul, Ngadiyan, S.Pd.I., M.S.I.

Ngadiyan menambahkan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk memotivasi siswa dalam belajar sehingga tetap produktif selama masa pandemi ini. (tyo)

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul