Sebanyak 15 Pasang Catin Ikuti Bimwin Mandiri KUA Rongkop

  Rabu, 02 Oktober 2024 | 13:51:16 Dibaca 25
Sebanyak 15 Pasang Catin Ikuti Bimwin Mandiri KUA Rongkop

Rongkop (KUA Rongkop) - Terbentuknya keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, merupakan dambaan bagi setiap calon pengantin (catin). Selain itu, para catin merupakan generasi masa kini atau generasi z yang berpotensi memiliki perbedaan dengan generasi terdahulu dalam menjalani kehidupan.

Berpijak dari hal itu, KUA Rongkop menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) secara mandiri pada Rabu (2/10/2024) yang diikuti 15 pasang catin di Balai Nikah KUA Rongkop. Dalam kegiatan ini, KUA Rongkop menggandeng Bank Syarian Indonesia (BSI) dan PLKB sebagai narasumber.

Kepala KUA Rongkop Ismarudin S.Ag menjelaskan bahwa para catin akan membentuk rumah tangga baru sebagi tonggak awal memulai kehidupan dan ibadah terpanjang, yaitu sebuah pernikahan, maka pernikahan tidak boleh untuk main-main.

Pada sesi kedua, dari PLKB Kukuh Budi Prasetya S.Psi menekankan pentingnya rumah tangga yang terprogram, baik lahir maupun batin menerapkan pola hidup sehat bersih jauh dari stunting. Selain itu, catin juga mendapatkan informasi tentang pentingnya elsimil untuk mengetahui layak dan tidaknya seorang catin untuk hamil.

Sementara dari BSI cabang Wonosari, Muhammad Fauzin dan Ida Nur menyampaikan bahwa pernikahan tidak boleh untuk main - main. Fauzin mengajak catin untuk menanamkan kebaikan, salah satunya yaitu dengan bentuk wakaf tunai.

Penulis : KUA Rongkop

Editor : Andi Eko

Facebook Kemenag Gunungkidul