MIN 6 Gunungkidul Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

  Rabu, 02 Oktober 2024 | 08:44:58 Dibaca 40
MIN 6 Gunungkidul Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MIN 6 Gunungkidul pada Selasa ( 1/10/2024 )

Tepus (MIN 6 Gunungkidul) -- MIN 6 Gunungkidul menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh khidmat pada Selasa (1/10/2024). Kegiatan upacara yang berlangsung di halaman Madrasah ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan MIN 6 Gunungkidul.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala MIN 6 Gunungkidul Yoyok Dwi Arian Zuhdi S.Ag M.Pd yang menyampaikan pidato tentang pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu disampaikan pula sejarah tentang lahirnya hari kesaktian pancasila. Dalam amanatnya, beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, serta menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam bertindak dan berperilaku.

Petugas upacara kali ini berasal dari siswa kelas 6/B, yang dengan penuh tanggung jawab menjalankan tugasnya. Upacara berlansung dengan tertib dan lancar hingga selesai.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di MIN 6 Gunungkidul diharapkan dapat menjadi sarana untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pemahaman siswa terhadap pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul