Sarapan Sehat Bersama dan Pembagian Obat Cacing siswa MIN 4 Gunungkidul

  Jumat, 26 April 2024 | 10:35:46 Dibaca 32
Sarapan Sehat Bersama dan Pembagian Obat Cacing siswa MIN 4 Gunungkidul

Wonosari (MIN 4 Gunungkidul) -- Pada hari ini Jumat (26/4/2024) bertepatan disetiap minggu keempat, MIN 4 Gunungkidul melaksanakan kegiatan makan sehat bersama yang mana kegiatan ini di awali dengan salat duha di halaman madrasah, dilanjutkan sarapan sehat bersama dengan membawa bekal dari rumah masing-masing .

Kegiatan sarapan pagi bersama ini merupakan program MIN 4 Gunungkidul setiap jumat di minggu ke 4 setiap bulannya dengan tujuan mewujudkan madrasah sehat. Pembiasaan sarapan pagi mempunyai nilai moral berbagi yaitu dengan sesama serta tertanamnya karakter pendidikan kepada peserta didik. Sarapan bersama juga menumbuhkan kebersamaan sesama siswa dan guru MIN 4 Gunungkidul. Setelah selesai makan bersama siswa diberi obat cacing dari puskesmas.

Susiyati, S.Pd.I., MSI., selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan sarapan pagi ini dapat menumbuhkan karakter positif pada diri siswa seperti peduli, disiplin, tanggung jawab dan religus. Saat sarapan mereka bisa berbagi, tertib dari memulai dan mengakhiri sarapan, bertanggung jawab terhadap sampah dan mempraktikan adab makan sesuai dengan ajaran Islam.

Kegiatan ini juga untuk menanamkan pola hidup sehat bagi siswa serta untuk mewujudkan terbentuknya MIN 4 Gunungkidul sebagai madrasah sehat. Sekolah sehat bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi peserta didik salah satunya dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan madrasah.

Penulis : MIN 4 Gunungkidul

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul