Pesan Guru Purna Tugas Disampaikan ke Siswa MIN 6 Gunungkidul

  Selasa, 23 April 2024 | 09:50:27 Dibaca 54
Pesan Guru Purna Tugas Disampaikan ke Siswa MIN 6 Gunungkidul
Pujilah, S.Pd.I saat menyampaikan Pesan Purna Tugasnya ke Siswa MIn 6 Gunungkidul pada hari Senin (22/4/2024 )

Tepus (MIN 6 Gunungkidul) -- Suasana haru menyelimuti MIN 6 Gunungkidul saat Pujilah, S.Pd.I.,  yang telah berdedikasi dalam mengajar selama puluhan tahun, menyampaikan pesan purna tugas kepada siswa-siswinya. Pesan tersebut disampaikan usai  acara syawalan dan halal bihalal keluarga besar MIN 6 Gunungkidul pada Senin ( 22/4/2024 ) di Halaman Madrasah.

Dengan latar belakang pelaksanaan syawalan dan halalbihalal keluarga besar MIN 6 Gunungkidul yang penuh kehangatan, Pujilah memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan perpisahan kepada siswa-siswinya yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanannya dalam dunia pendidikan.

"Anak-anakku yang tercinta, dengan rasa haru dan syukur, saya ingin menyampaikan bahwa terhitung mulai tanggal 1 April 2024 saya sudah purna tugas sebagai seorang guru di MIN 6 Gunungkidul. Saya telah berjuang, belajar, dan tumbuh bersama kalian, dan saat ini tiba saatnya bagi saya untuk melepas ikatan ini, Pesan saya kepada anak-anak semuanya, tetaplah rajin belajar dan tekun dalam menuntut ilmu. Taat dan patuhlah kepada bapak ibu guru dan orang tuamu. Sayangilah teman-temanmu serta terus semangat dalam menggapai cita-citamu," pesan Pujilah, disambut dengan tepuk tangan meriah dari para siswa dan rekan-rekannya.

Dalam pesan purna tugasnya, Pujilah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, kerja sama dan kenangan indah yang telah dibagikan bersama selama ini. "Setiap kalian adalah cerminan dari perjalanan panjang saya dalam dunia pendidikan. Terima kasih atas setiap tawa, tangis, dan momen berharga yang kita lewati bersama," tambahnya dengan suara yang penuh penghayatan.

Tanggapan yang hangat dan penuh rasa hormat juga datang dari perwakilan siswa, Feli Hidayati, siswa kelas 6B MIN 6 Gunungkidul. Dengan langkah mantap, Feli maju ke depan untuk menanggapi kata pamit dan menyampaikan doa kepada  Ibu Pujilah atas nama seluruh siswa.

"Ibu Pujilah, kami, siswa-siswi MIN 6 Gunungkidul, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala ilmu, bimbingan, dan kasih sayang yang telah Ibu berikan kepada kami selama ini. Semoga Ibu selalu diberkahi dalam setiap langkah perjalanan yang akan Ibu tempuh selanjutnya. Doa kami selalu menyertai Ibu, dan semoga Ibu tetap bahagia dan sukses di masa mendatang," ucap Feli dengan suara yang tulus dan penuh rasa hormat.

Pesan purna tugas yang disampaikan oleh Pujilah, S.Pd.I., serta tanggapan hangat dari siswa-siswi MIN 6 Gunungkidul, menjadi momen yang sarat makna dan mengharukan bagi seluruh keluarga besar MIN 6 Gunungkidul. Semoga kebaikan dan semangat pengabdian Ibu Pujilah terus menginspirasi dan mewarnai perjalanan pendidikan di MIN 6 Gunungkidul ke depannya. ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul