Peringatan HUT RI Ke-77 di Kapanewon Patuk, Drumband MIN 7 Gunungkidul dipercaya Iringi Upacara

  Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:57:20 Dibaca 443
Peringatan HUT RI Ke-77 di Kapanewon Patuk, Drumband MIN 7 Gunungkidul dipercaya Iringi Upacara
Foto Bersama Panewu, Kapolsek, Danramil dan Paskibraka

Gunungkidul (MIN 7 Gunungkidul) – Group drumband MIN 7 Gunungkidul dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan oleh Forkopimka Kapanewon Patuk dipercaya mengiringi jalanya upacara. 

Upacara yang diadakan pada hari Rabu (17/8/2020) bertempat di Lapangan SMP N 1 Patuk diikuti oleh Guru, Siswa, pegawai, kepala Instansi, dan pejabat struktural di tingkat kapanewon Patuk.

Dalam upacara bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Panewu Kapanewon Patuk, Bapak Martono Iman Santoso. Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh group drumband MIN 7 Gunungkidul. Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi.

Dalam amanat upacara dibacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Sebagai informasi dari sejumlah sekolah yang ada di kapanewon Patuk group drumband MIN 7 Gunungkidul dipercaya menjadi pengiring dalam kegiatan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ditingkat Kapanewon sudah sejak 10 tahun yang lalu.(wid)

Penulis : MIN Patuk/MIN 7

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul