Perdana, Siswa MIN 6 Gunungkidul Bagikan Sedekah Jumat Berkah

  Jumat, 26 April 2024 | 14:52:09 Dibaca 108
Perdana, Siswa MIN 6 Gunungkidul Bagikan Sedekah Jumat Berkah
Sedekan Jumàt berkah dari Siswa-siswi MIN 6 Gunungkidul di Masjid Fathul Muttaqin Klumpit Tepus

Tepus (MIN 6 Gunugkidul) – Pada hari Jum'at (26/4/2024) menjadi momentum bersejarah bagi siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gunungkidul. Mereka secara resmi memulai tradisi baru yang bernilai luhur, yakni "Sedekah Jumat Berkah", yang diadakan di Masjid Fathul Muttaqin Klumpit, Tepus, Gunungkidul.

Acara perdana ini diselenggarakan dengan penuh kekhidmatan oleh siswa-siswi MIN 6 Gunungkidul. Sedekah Jumat Berkah tersebut adalah wujud dari kepedulian mereka dalam berbagi rezeki kepada sesama. Tidak hanya sebagai rutinitas religius, namun juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan serta kepedulian sosial di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini merupakan pentasyarufan dana infak seikhlasnya dari para siswa dan siswi MIN 6 Gunungkidul yang dikumpulkan setiap hari Jum'at. Hasil infaq tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk  makanan ringan dan disedekahkan di Masjid Fathul Muttaqin Klumpit.

Kepala MIN 6 Gunungkidul, Yoyok Dwi Arian Zuhdi, S.Ag, M.Pd., menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi bagian integral dari pembelajaran karakter di MIN 6 Gunungkidul. "Kami sangat bangga melihat semangat kepedulian sosial dari para siswa dan siswi kami. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan," ujarnya.

Yoyok juga mengungkapkan harapannya agar kedepannya, MIN 6 Gunungkidul dapat berkolaborasi lebih lanjut dengan orang tua siswa serta pihak-pihak terkait untuk meningkatkan dampak positif dari kegiatan ini bagi masyarakat sekitar.

Sedekah Jumat Berkah ini diharapkan tidak hanya sebagai momentum berbagi rezeki, tetapi juga menjadi wahana untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian sosial kepada generasi muda, yang kelak akan menjadi tonggak kemajuan bangsa. ( End )

Penulis : Min Tepus/MIN 6

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul