MTsN 4 Gunungkidul Terbaik 1 dalam Pengelolaan JMD Se DIY

  Selasa, 23 April 2024 | 09:21:01 Dibaca 121
MTsN 4 Gunungkidul Terbaik 1 dalam Pengelolaan JMD Se DIY

Denpasar (MTsN 4 Gunungkidul) -- MTsN 4 Gunungkidul mengikuti kegiatan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY Tahun 2024 di Denpasar Bali, Selasa (23/4/2024). Dalam kegiatan tersebut MTsN 4 Gunungkidul berhasil meraih penghargaan dalam Pengelolaan JMD dalam mendukung kegiatan pembelajaran tingkat MTs terbaik I di kanwil Kemenag Provinsi DIY.

Kriteria yang digunakan untuk penghargaan diantaranya adalah keaktifan dalam mengapload perangkat pembelajaran, keaktifan guru dan kepala dalam kegiatan supervisi akademik, dan penggunaan JMD dalam assesmen.

Kepala MTsN 4 Gunungkidul, Ngadiyan, S.Pd.I., M.SI., yang mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa MTsN 4 Gunungkidul selalu update dalam melakukan induksi penggunaan aplikasi digital tersebut untuk mengembangkan dan progresivitas madrasah menjadi berprestasi.

Dengan adanya kesadaran guru dalam menggunakan JMD sebagai tindak lanjut, seorang kepala Madrasah tidak boleh memberikan nilai diatas ekspektasi kepada guru dalam SKP manakala guru tidak aktif menggunakan dan memanfaatkan JOGJA MADRASAH DIGITAL kedepan. Sebagaimana disampaikan oleh kepala bidang pendidikan madrasah Abd Su'ud dalam sambutannya.(eaf)

Penulis : MTsN Wonosari/MTsN 4

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul