MTsN 1 Gunungkidul Lakukan Seleksi dan Verifikasi Data Bagi Calon Peserta Didik JPTT

  Kamis, 25 April 2024 | 11:04:37 Dibaca 58
MTsN 1 Gunungkidul Lakukan Seleksi dan Verifikasi Data Bagi Calon Peserta Didik JPTT

Playen (MTsN 1 Gunungkidul) - MTsN 1 Gunungkidul mengadakan seleksi dan verifikasi data PPDB JPTT pada Selasa (23/4/2024). Diketahui MTsN 1 Gunungkidul membuka kuota Penerimaan Peserta Didik Baru Jalur Prestasi Tahfiz Terpadu (JPTT) sebanyak 64 siswa. 

Kepala madrasah, H. Muthohar, S. Ag. menyampaikan bahwa verifikasi ini diadakan untuk memastikan kebenaran data capaian tahfiz yang telah diunggah oleh siswa di laman pendaftaran. “Verifikasi PPDB JPTT dilakukan untuk memastikan kebenaran capaian tahfiz calon peserta didik berdasarkan bukti sertifikat/surat keterangan yang dikirim  sekaligus memetakan capaian tahfiznya,” ungkapnya. “Semoga kuota sebanyak 64 siswa terpenuhi dengan kualitas capaian prestasi tahfidz yang luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPDBM, Dwi Nurnaningsih, S.Pd., mengungkapkan bahwa dari seleksi dan verifikasi data ini dapat menentukan pendaftar yang layak lolos sesuai kriteria yang ditentukan madrasah. “Dari seleksi ini akan terlihat capaian tahfiz yang dikuasai pendaftar. Jadi tidak hanya melihat bukti yang diunggah saja melainkan bukti capaian tahfiz dari hasil seleksi yang dites langsung. Karena madrasah mempunyai kriteria maka yang lolos masuk jalur ini bisa bertambah dari kuota yang disediakan atau bahkan berkurang,” ungkapnya. “Tes BTQ utk mengetahui kemampuan siswa dan pemetaan, tes wawancara utk mengetahui data diri dan motivasi siswa mendaftar di MTsN 1 Gunungkidul”, tambahnya

Semoga MTsN 1 Gunungkidul mampu menjaring siswa yang benar-benar unggul," ujar Nur Darojah, salah satu penguji tahfiz. Hasil dari seleksi jalur ini akan diumumkan pada hari Jum’at tanggal 26 April. Selanjutnya akan diadakan daftar ulang untuk pendaftar yang lolos. (jsp)

Penulis : MTsN Gubukrubuh/MTsN 1

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul