MIN 9 Gunungkidul Laksanakan Pembelajaran dengan Metode Big Book

  Selasa, 11 Januari 2022 | 10:34:48 Dibaca 297
MIN 9 Gunungkidul Laksanakan Pembelajaran dengan Metode Big Book
foto bersama Kepala Madrasah, Guru dan siswa kelas 1 usai pembelajaran dengan menggunakan metode Big Book

Karangmojo (MIN 9 Gunungkidul) -- Kelas Satu MIN 9 Gunungkidul melakukan pembelajaran dengan Metode Big Book pada Selasa (11/1/2022) yang pernah didapat dari Diklat PKB yg diadakan di kabupaten Gunungkidul beberapa waktu yang lalu. Mengawali Pembelajaran di semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 Sebagai Guru Kelas 1 Niken Setyawati, S.Pd.I. mencoba menyisipkan metode Big Book dalam pembelajaran Tematik.

Niken mengatakan Metode Big Book diharapkan dapat merangsang minat baca bagi peserta didik umumnya untuk kelas rendah. “Dengan metode Big Book yang menampilkan cerita bergambar dapat menghidupkan suasana belajar di kelas dan dapat memotivasi anak-anak dalam meningkatkan belajar,” ungkapnya selaku wali kelas 1. “Dengan Metode Big Book anak-anak dapat dilatih untuk berani bercerita, berdiskusi dan bekerja sama”, imbuhnya.

Maryanti, S.Pd.I. selaku Kepala Madrasah memberi respon positif dalam penggunaan Metode Big Book dalam pembelajaran di Kelas Rendah. “Sebagai Guru diharapakan untuk terus berinovasi dalam melancarkan pembelajaran sehingga dapat lebih baik lagi," tandasnya.

Selain itu Niken Setyawati, juga merasakan manfaatnya dari Metode Big Book yang mana anak – anak sangat berantusias dalam mengikuti pembelajaran dengan Metode yang di Gunakan dalam pembelajaran Tematik hari ini. (NS)

Penulis : MIN Karangmojo/MIN 9

Editor : Siti Nurafrianti

Facebook Kemenag Gunungkidul